google.com, pub-3826199655241695, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Saatnya Kerja Cerdas

Saatnya Kerja Cerdas


TERKADANG, tanpa sadar kita menghabiskan separuh dari hari kerja kita habis di meja kerja, tanpa memikirkan apakah waktu tersebut benar-benar dipakai bekerja, atau banyak terbuang untuk hal-hal yang tidak penting.
Untuk membuktikan hal tersebut, Psikolog Klinis Dewasa, Josephine Kinardi mengajak para pekerja untuk mengatur pekerjaannya lebih cerdas lagi. Karena waktu ideal bekerja adalalah 9 jam. Jika lebih dari itu, mungkin ada pola kerja yang salah.
“Kerja cerdas adalah kerja yang sesuai perencanaan. Di mana karyawan sudah memetakan pekerjaan, berikut strateginya,” ungkap Josephine.
Lebih lanjut, seperti yang dikutip dilaman situs okezone, psikolog lulusan Universitas Tarumanegra ini menjelaskan bagaimana memetakan pekerjaan dan eksekusinya. Misalnya, di bagian Human Resource Development (HRD) membutuhkan karyawan 20, maka yang diseleksi bukan 20 calon karyawan, dengan harapan semuanya sesuai standar. Tetapi, seleksi 100 karyawan, jadi bisa dipilih 20 terbaik yang layak direkrut.
“Kemudian, prioritaskan pekerjaan yang harus diselesaikan lebih dulu. Jadi saat bekerja tidak ''serautan''. Kalau kita sudah tahu mana yang prioritas, maka pekerjaan lainya akan mudah diselesaikan dengan cepat,” cetusnya.
Contohnya, pekerjaan-pekerjaan yang harus di ACC bos atau yang berkaitan dengan deadline. Itu dulu yang didahulukan. Kalau tidak diorganisir dengan baik, itu akan membuat penyelesaiannya lebih lama.(okezone/*)