google.com, pub-3826199655241695, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Bandingkan Program Kerja Bidang Industri Kreatif, Anggota DPRD Kolaka Utara Kunjungan Kerja ke DPRD Palopo

Bandingkan Program Kerja Bidang Industri Kreatif, Anggota DPRD Kolaka Utara Kunjungan Kerja ke DPRD Palopo


PALOPO,MYJURNALNEWS — Sekretaris DPRD kota Palopo Taufiq, menerima langsung anggota DPRD Kabupaten Kolaka Utara yang melaksanakan kunjungan kerja di Kota Palopo, Kamis, 19 Januari 2023.

Setelah bertolak dari Kabupaten Luwu, sebanyak lima Anggota Komisi I DPRD Kolaka Utara melaksanakan perjalananan ke Palopo. Mereka adalah Ulfa Haeruddin, Adi Putra, Yulu Muliana, Nirma dan Mustamrin Saleh.

Wakil ketua DPRD Kolaka Utara, Ulfa Haeruddin, mengatakan bahwa tujuan utama dari kunjungan DPRD Kolaka Utara adalah untuk membandingkan program kerja DPRD Kolaka Utara dengan Kota Palopo.

“Di DPRD ada yang namanya pokok-pokok pikiran (Pokir) alokasi anggaran untuk memenuhi aspirasi masyarakat yang harus sinkron dengan program-program pemerintah daerah. Salah satu tujuan kami adalah ingin melihat bagaimana porsi anggaran untuk OPD yang ada di Palopo, karena kami melihat disini banyak industri kreatif yang bermunculan sehingga kami ingin melihat langsung dan mendengar bagaimana anggota DPRD Palopo mengaspirasikan dan memperjuangkan potensi UMKM yang masih bergerak sendiri,” kata Ulfa Haeruddin.

“Kami ingin mengetahui bagaimana porsi anggaran yang disediakan pemerintah Kota Palopo untuk para pegiat UMKM sehingga dapat kami bawa pulang ke Kolaka Utara,” katanya.

Sementara itu, Sekwan DPRD Palopo Taufiq, menyambut dengan baik kehadiran anggota DPRD Kolaka Utara.

Dia banyak menceritakan tentang perkembangan Palopo dari berbagai bidang termasuk fasilitas layanan kesehatan yang ada di kota Palopo dimana saat ini ada 8 Rumah Sakit dan masyarakat Palopo mendapat layanan BPJS Kesehatan gratis dari pemerintah.

Dijadwalkan Anggota DPRD Kolaka Utara akan mengadakan kunjungan kerja selama tiga hingga empat hari di Luwu Raya. Setelah dari Palopo, rencananya rombongan Anggota DPRD Kolaka Utara akan menuju Kabupaten lainnya yang ada di Tana Luwu.(Red)