google.com, pub-3826199655241695, DIRECT, f08c47fec0942fa0 PWI Aceh Mendaftar jadi Calon Tuan Rumah Porwanas 2025

PWI Aceh Mendaftar jadi Calon Tuan Rumah Porwanas 2025


MYJURNALNEWS -- PWI Aceh melalui cara sah mendaftar bertindak sebagai tuan-rumah Minggu Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV Tahun 2025.
Surat berujud dokumen register diberi oleh Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin dijaga Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik kepada Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari di Sekretariat PWI Pusat, Gedung Dewan Wartawan, Lantai IV, Jakarta Pusat, Jumat (6/1) sore.

Prosesi penyerahan surat register disaksikan Ketua Dewan Penasihat PWI Pusat Fachri Muhammad, anggota Dewan Penasihat N. Syamsoeddin Ch. Haesy, Ketua Tempat Pengarahan Tempat Ahmad Munir, dan Wakil Bendahara Umum Dar Edi Yoga.

"Jadi provinsi tetangga, kami dari PWI Sumut memberikan bantuan seluruhnya Aceh jadi tuan-rumah Porwanas 2025. Acara tiga tahunan itu dijadwalkan dipertunjukkan usai PON Aceh-Sumut 2024," kata Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik yang berada di Jakarta dalam ide penyelarasan pengaplikasian peringatan Hari Koresponden Nasional (HPN) 2023 di Medan, 7-10 Februari 2023.

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari didampingi Sekjen H. Mirza Zulhadi dan beberapa pengurus harian lainnya menilainya keseriusan PWI Aceh buat melaksanakan Porwanas 2025 di Aceh.

"Kita buka pintu selebar-lebarnya ke provinsi yang ingin menjadi tuan-rumah. Pasti ada proses dan proses buat kita yakini siapa ke depan yang paling layak. Udah ada beberapa provinsi yang menawarkan diri. Bahkan di pada hari ini Aceh melalui PWI-nya sudah berikan surat pendaftaran jadi calon tuan-rumah Porwanas 2025. Kita minat ini," kata Ketua Umum PWI Pusat.

Dalam pandangan Atal S. Depari, tempat barat Indonesia terhitung Aceh layak didorong untuk jadi tuan-rumah Porwanas, setelah sebelumnya acara tiga tahunan itu dapat menjadi ‘tugas'-nya provinsi di tempat timur.

Khusus Aceh, lanjut Atal, terapan Porwanas 2025 diakui akan sukses dikarenakan tersiapnya gelaran olahraga pasca-PON bersama Aceh-Sumut 2024.

"Akan tetapi harus diingat, kita perlu dukungan pemerintah buat bagikan budget dan persiapan pelayanan yang lainnya untuk suksesnya tugas itu. Oleh karenanya, salah satu persyaratan jadi tuan-rumah sebagai kontribusi pemerintah, terhitung pemda," tandas Ketua Umum PWI Pusat.

Seperti didapati, kontribusi Aceh jadi tuan-rumah Porwanas 2025 sudah dibahas sejak HPN 2022 di Kendari dan makin kuat di Porwanas XIII/2022 di Malang, Jawa Timur.

"Kawan-kawan Pengurus PWI dan SIWO (Seksi Reporter Olahraga) dari beberapa provinsi benar-benar memberikan bantuan Aceh jadi tuan-rumah Porwanas 2025," kata Ketua PWI Aceh mencuplik respon Pengurus PWI dan SIWO dari beraneka macam provinsi waktu disuruh tanggapan bagaimana jikalau Aceh jadi tuan-rumah Porwanas 2025.

Menguatnya pandangan buat membuat Aceh sebagai tuan-rumah Porwanas 2025 telah diberitahukan oleh Pengurus PWI Aceh pada Pj Gubernur Aceh melalui Sekda Aceh, Bustami dan Ketua DPRA Saiful Bahri waktu saat lalu. 

Seperti diterangkan Ketua Umum PWI Pusat, pembahasan soal Porwanas 2025 bakalan jadi salah satunya eganda primer Rakernas SIWO yang akan berlangsunhg di Medan dan Bali.

"Kita segera menyurati Pj Gubernur Aceh dan Ketua DPRA untuk sampaikan kalau kita sudah mendaftar jadi tuan-rumah Porwanas 2025. Ke depan Pemerintah Aceh diharapkan menyarankan dan berikan bantuan aktivitas itu melalui surat ke PWI Pusat. Setelah itu semua persyaratan itu bisa dibawa ke Rakernas SIWO," kata Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin.(Red)